Di hotel ini, haram beri tips ke room boy

Selasa, 14 Juni 2011 | 16:04 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah hadir sebagai satu-satunya hotel bebas asap rokok di Surabaya, Surabaya Plaza Hotel (SPH) kembali menerapkan kebijakan yang belum pernah dilakukan oleh hotel lain di Surabaya, yaitu Hotel No Tips.

Sebagai Hotel No Tips, staf termasuk room boy SPH tidak menerima tips dari tamunya baik berupa barang maupun uang. Apabila ada tamu yang ingin memberikan tips, SPH menyediakan kotak amal yang akan disumbangkan kepada YPAB (Yayasan Pendidikan Anak Buta).

Yusak Anshori, General Manager SPH, mengatakan, dalam bisnis perhotelan, tamu telah membayar uang jasa kepada hotel. Jadi tamu tidak perlu lagi membayar tips atas pelayanan yang diterimanya. Dengan penerapan ini, akan semakin memperbaiki pelayanan yang kami berikan kepada tamu tanpa ada unsur pilih kasih kepada semua tamu.

"Dengan menerapkan no tips ini, kita menjawab keinginan tamu yang tidak terungkapkan sekaligus melakukan program corporate social responsibility dengan konsep kotak amal bagi YPAB," jelasnya, Selasa (13/6/2011). kbc4

Bagikan artikel ini: