Starbucks buka gerai ke-100 di Indonesia

Sabtu, 25 Juni 2011 | 12:33 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ekspansi jaringan Starbucks kian kencang. Starbucks resmi membuka gerai kopi ke-100 di Indonesia, bertempat di perpustakaan baru Universitas Indonesia, Depok.

"Kami sudah lama menunggu bisa diundang oleh kampus UI. Setelah hampir 10 tahun, akhirnya kami bisa meraih ambisi tersebut," kata Direktur PT Sari Coffee Indonesia Anthony Cottan dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com, Sabtu (25/6/2011).

Dia menjelaskan, gerai Starbucks di UI seluas 220 meter persegi. Gerai langsung menghadap ke danau dan gedung rektorat UI.

Disesuaikan dengan suasana perpustakaan, Starbucks mendesain gerainya di UI agar mampu menunjang iklim akademis. Terdapat lebih dari 40 kursi dan community table untuk para pengunjung, sehingga para pengunjung bisa melakukan pekerjaan atau berdiskusi dalam sebuah kelompok.

"Kami berusaha semaksimal mungkin menciptakan toko yang mampu mendukung suasana akademik dan juga menyediakan sebuah tempat sebagai titik pusat orang bisa berdiskusi santai sambil menikmati minuman kopi," katanya.

PT Sari Coffee Indonesia membuka gerai Starbucks kali pertama pada 17 Mei 2002 di Plaza Indonesia, Jakarta. Kini gerai mereka tersebar ke berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan, dan Batam. kbc4

Bagikan artikel ini: