Garuda Food berkongsi dengan Suntory Jepang

Jum'at, 15 Juli 2011 | 11:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Garuda Food berkongsi dengan Suntory Beverage & Food Limited (SBF) mendirikan usaha patungan di industri minuman nonalkohol.

CEO Garuda Food Sudhamek AWS menuturkan, porsi saham di antara kedua belah pihak adalah 51% saham dipegang SBF dan sisanya 49% oleh Garuda Food.

"Salah satu strategi pertumbuhan Garuda Food untuk mewujudkan Visi dan Goal 2015-nya adalah melalui Strategic Partnership," ujar Sudhamek dalam siaran pers yang diterima kabarbisnis.com, Jumat (15/7/2011).

Dia mengatakan, di bidang minuman instan, Garuda Food terbilang pendatang baru. Karena itu, pihaknya membutuhkan pihak lain yang lebih berpengalaman.

Ia mengatakan, SBF merupakan partner yang strategis dengan bisnis inti di bidang minuman nonalkohol. Perusahaan patungan tersebut diharapkan menjadi katalisator pertumbuhan bisnis Garuda Food di industri minuman instan.

SBF adalah salah satu divisi dari Suntory Group yang memproduksi minuman nonalkohol (antara lain merek: Suntory Oolong tea, Boss, dan Orangina). Suntory Group merupakan perusahaan minuman terbesar kedua di Jepang yang memiliki total penjualan sebesar Rp 183 triliun pada 2010. kbc9

Bagikan artikel ini: