SBY terima kunjungan PM Vietnam Nguyen Tan Dung

Rabu, 14 September 2011 | 10:13 WIB ET
Presiden SBY (presidensby.info)
Presiden SBY (presidensby.info)

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Republik Sosiallis Vietnam Nguyen Tan Dung. Upacara penyambutan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Informasi Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menyebutkan, setelah upacara penyambutan, akan dilakukan pertemuan bilateral antara kedua pimpinan negara.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menjelaskan, pertemuan bilateral tersebut akan membicarakan langkah-langkah untuk meningkatkan kemajuan dalam implementasi Deklarasi tentang Kerangka Hubungan Persahabatan dan Kemitraan Komprehensif Memasuki Abad ke-21 antara Indonesia dan Vietnam.

"Kunjungan Y.M. Nguyen Tan Dung ke Indonesia kali ini akan memberi bobot penting bagi upaya peningkatan persahabatan antara kedua bangsa dan kerja sama antara kedua negara. Kunjungan tersebut juga sangat penting bagi pencapaian yang lebih besar dan nyata dalam implementasi Kemitraan Komprehensif Indonesia - Vietnam," ujar mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri itu, Rabu (14/9/2011).

Teuku menuturkan, kedua pemimpin negara itu juga akan membahas isu-isu regional terkait KTT ASEAN dan East Asia Summit dan isu-isu global kontemporer seperti masalah gejolak ekonomi. Selanjutnya kedua pemimpin akan menyampaikan pernyataan pers bersama. kbc11

Bagikan artikel ini: