Nuansa Madura warnai ultah Surabaya Plaza Hotel

Kamis, 13 Oktober 2011 | 13:45 WIB ET
(dok. kabarbisnis.com)
(dok. kabarbisnis.com)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tidak seperti biasanya, seluruh tim manajemen Surabaya Plaza Hotel (SPH) hari ini terlihat cukup unik dengan baju bercorak Madura. Yang laki-laki menggunakan baju sakerah, sementara yang perempuan menggunakan kebaya khas Madura berwarna hijau bertabur pink.

Nuansa Madura menjadi sangat kental manakala alunan musik Madura ikut menyemarakkan acara. Maklum, untuk menyemarakkan hari jadinya yang ke 18, tim management SHP memilih untuk mengadopsi budaya Madura.

"Ini kami lakukan guna mengangkat dan mengenalkan Madura di mata masyarakat kita dan di mata tamu hotel sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur," ungkap General Manager SPH, Yusak Anshori, Kamis (13/10/2011).

Menurut Yusak, selama ini Madura kurang dikenal oleh turis dalam negeri dan mancanegara. Padahal potensi wisata Madura cukup besar. Selain wista alam berupa pantai Lombeng dan Selopeng, Madura juga memiliki wisata budaya Kerapan Sapi yang cukup unik dan menarik.

"Inilah yang ingin kita tunjukkan kepada tamu dan masyarakat, bahwa Madura tidak kumuh, Madura tidak kotor akan tetapi Madura cukup indah dan nyaman untuk dijadikan destinasi wisata," tegasnya.

Dalam kesempatan Ultah tersebut, SPH juga mengadakan kompetisi antar departemen dengan menampilkan pertunjukan dari ide dan kreatifitas mereka yang bertema go for excellence.

"SPH akan semakin emmantapkan diri dalam memberikan servis yang terbaik . Untuk itu, kami akan terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di hotel ini dengan konsep PRIME, yaitu People responsible individually for managing excellence," ungkap Yusak.

Agar suasana bertambah semarak, tim managemen juga mengadakan arakan nasi goreng Jancuk yang telah menjadi icon SPH. Nasgor raksasa yang dibentuk seperti angka 18 ini diarak mulai dari belakang hotel menuju depan hotel yang nantinya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat sekitar. kbc6

Bagikan artikel ini: