Martha Tilaar incar kenaikan sales 15%

Minggu, 29 Januari 2012 | 17:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Martina Berto Tbk, produsen kosmetik dan perawatan kecantikan dengan merek Martha Tilaar, menargetkan kenaikan penjualan tahun 2012 mencapai 15% dibandingkan realisasi pada 2011. Tahun lalu, berdasarkan penghitungan yang belum diaudit, perseroan mencatatkan penjualan sekitar Rp 630 miliar.

Direktur Utama Martina Berto, Bryan Tilaar, mengatakan pihaknya akan memacu penjualan dengan mengeluarkan sejumlah varian baru untuk produk perawatan tubuh, spa, dan kosmetik pada semester II/2012.

"Selain itu, kami juga akan memperluas pasar di luar negeri, yakni Brunei Darussalam dan Malaysia. Selain itu, kami juga berencana membuka Martha Tilaar Shop kedua di Singapura," ujarnya kepada kabarbisnis.com, Minggu (29/1/2012).

Dalam lima tahun ke depan, emiten berkode MBTO ini berusaha meningkatkan pasar internasional menjadi 5% terhadap total bisnis Martha Tilaar dari posisi saat ini yang masih berkisar 1%.

Mengenai rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan pembatasan BBM bersubsidi, Bryan mengaku tidak terlalu khawatir. Ia justru mengkhawatirkan dampak krisis global pada pasar Indonesia yang belum bisa diprediksi dampaknya bagi pasar Indonesia. "Tapi yang pasti, kami tidak ada rencana menaikkan harga lagi tahun ini, karena akan sulit bersaing di pasaran," katanya. Awal 2012 ini, Martina Berto sudah menaikkan harga jual ke konsumen sekitar 2% hingga 4%. kbc8

Bagikan artikel ini: