Bank ICBC agresif tambah kantor cabang

Selasa, 28 Februari 2012 | 12:26 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank ICBC Indonesia menargetkan pertumbuhan aset tahun 2012 sebesar 25% dibandingkan realisasi aset 2011. Compliance Director ICBC Indonesia, Sandy Tjipta Muliana, mengatakan aset perseroan tahun lalu tercatat sebesar Rp17,7 triliun.

"Untuk merealisasikan target ini, kami berencana menambah sejumlah kantor cabang antara lain di Batam, Denpasar, Makassar, dan Jakarta," ujarnya di sela relokasi kantor cabang ICBC Surabaya, Senin (27/2/2012).

Saat ini bank yang induknya berada di China tersebut mempunyai 18 unit jaringan kantor yang berada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Bandung. Setelah merampungkan relokasi kantor Cabang di Surabaya, ICB akan membuka cabang baru mereka di Batam pada semester I/2012.Relokasi cabang Surabaya sendiri dilakukan untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah perseroan.

"Kantor baru yang berada di Jl Basuki Rahmat ini lebih luas memeiliki fasilitas yang jauh lebih baik dibanding kantor lama. Harapan kami pelayanan kepada nasabah bisa lebih baik," imbuh Presiden Direktur ICBC Indonesia, Yuan Bin.

Hingga akhir 2011, perseroan sudah menyalurkan kredit sebesar Rp10,5 triliun dengan mayoritas penyaluran untuk segmen korporasi. Kedepan, bank yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh ICBC Limited akan meningkatkan porsi pembiayaan untuk UKM dan konsumer. kbc8

Bagikan artikel ini: