CIMB Niaga biayai kredit properti Pakuwon

Jum'at, 16 Maret 2012 | 13:59 WIB ET
(Purna Budi/kabarbisnis.com)
(Purna Budi/kabarbisnis.com)

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank CIMB Niaga Tbk meneken kerja sama dengan pengembang properti Pakuwon Group untuk pemberian fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) dan Kredit pemilikan Rumah (KPR). Executive Vice President CIMB Niaga, Laksmi Mustikaningrat mengatakan, pihaknya menyiapkan dana sedikitnya Rp 300 miliar untuk tahap awal penyaluran kredit KPA dan KPR pada proyek-proyek yang digarap Pakuwon Group.

"Plafon kredit Rp 300 miliar ini sifatnya revolving, artinya bisa ditambahkan lagi sesuai kebutuhan," ujarnya usai penendatanganan kerja sama CIMB Niaga-Pakuwon Group, Jumat (16/3/2012).

Pemberian fasilitas KPA dan KPR ini nantinya akan meliputi proyek Pakuwon Group di Surabaya seperti Apartemen Edu City dan The Peak Residence yang dikelola PT Pakuwon Jati Tbk, apartemen Supermall Mansion yang dikelola PT Pakuwon Permai, Perumahan Pakuwon City yang dikelola PT Pakuwon Darma dan Perumahan Pakuwon Indah yang dikelola PT Artisan Surya Kreasi.

Sebelumnya, kedua perusahaan sudah bekerja sama untuk pembiayaan KPA proyek Apartemen Casa Grande di Jakarta pada bulan Februari lalu.

Direktur Sales and Distribution CIMB Niaga, Samir Gupta menambahkan, kerja sama dengan Pakuwon Group ini diharapkan menjadi pendongkrak market share perseroan di kredit properti. "Saat ini pasar properti masih menarik, di samping itu mitra kerja sama kami yaitu Pakuwon Group mempunyai kredibilitas tinggi di industri properti. Ini membuat properti yang dikerjakan Pakuwon Group menjadi incaran masyarakat," katanya.

Presiden Direktur pakuwon Goup Richard Adisastra menyambut baik kerja sama pihaknya dengan CIMB Niaga. "Dengan kerja sama ini diharapkan bisa memprmudah masyarakat yang akan emmbeli properti secara non-tunai," ujarnya.

Hingga akhir 2011, CIMB Niaga menyalurkan kredit properti mencapai Rp 17,83 triliun. Tahun ini ditargetkan ada pertumbuhan sekitar Rp 8 triliun untuk kredit properti. kbc8

Bagikan artikel ini: