Masuki 50 tahun, Sarinah lahirkan brand Mea

Selasa, 27 Maret 2012 | 19:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com:Di usianya yang menjelang 50 tahun, BUMN yang bergerak di bidang department store PT Sarinah (Persero) berinovasi dengan meluncurkan merek fesyen sendiri dengan nama Mea.

Direktur Utama Sarinah PT Sarinah (Persero), Jimmy M. Rifai Gani mengatakan, Mea diambil dari bahasa Spanyol yang berarti milik saya. Ia pun berharap merek itu dapat menembus pasar internasional. "Kami ingin seperti Zara, merek asal Spanyol yang menjadi benchmark kami," kata Jimmy saat peluncuran Mea di Jakarta, Selasa (27/3/2012).

Direktur Pengembangan Usaha Sarinah Mira Amahorseya menambahkan, desain fesyen Mea merupakan kombinasi 70 persen modern dan 30 persen heritage. Dengan target pasar wanita berusia 20-40 tahun dari kelas menengah atas, produk Mea dijual dengan harga Rp 200.000-Rp 1,5 juta per potong.

Meski Mea merupakan merek milik Sarinah, lanjut dia, nantinya merek ini tidak akan dijumpai di seluruh gerai Sarinah yang ada. Untuk tahap pertama, Mea baru dijual di gerai Thamrin (Jakarta), Pejaten Village (Jakarta), menyusul Basuki Rachmad (Malang). Bahkan tak menutup kemungkinan, Mea akan merambah department store lain. Pihaknya berobsesi, dalam 3-4 tahun ke depan Mea punya gerai yang berdiri sendiri.

Mira memaklumi, sebagai brand baru kontribusi Mea belum signifikan terhadap penjualan Sarinah. Namun secara umum ia menargetkan pertumbuhan penjualan Sarinah tahun ini naik 17 persen di atas tahun lalu. "Untuk ekspansi, tahun ini Sarinah berencana menambah gerai di Bandara Ngurah Rai Denpasar," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: