Masuk Bandung, Agung Podomoro akuisisi JKS Realty

Kamis, 3 Mei 2012 | 09:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dalam rangka pelebaran bisnis propertinya di wilayah Bandung, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan perjanjian pengikatan jual beli saham dalam rangka akuisisi sebesar 51 persen saham PT JKS Realty.

Penegasan itu disampaikan Wakil Direktur Utama I, Ariesman Widjaja dan Wakil Direktur Utama II, Indra Wijaya dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (3/5/2012). JKS Realty merupakan pemilik lahan seluas 1 hektare di Bandung. Ekspansi yang dilakukan perseroan, adalah untuk pengembangan proyek apartemen.

Manajemen menyampaikan nilai investasi dalam perusahaan tersebut tidak melebihi 20 persen dari ekuitas sehingga pendirian perseroan terbatas tersebut bukan sebagai suatu transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan BapepamLK No.IX.E.2.

Sebelumnya, perseroan akan menganggarkan belanja modal senilai Rp 3,5-3,8 triliun pada 2012. Dana belanja modal tersebut belum termasuk untuk biaya akuisisi sejumlah proyek. Diperkirakan perseroan menganggarkan dana sebesar Rp 700-900 miliar untuk akuisisi. kbc9

Bagikan artikel ini: