Krakatau Steel ekspansi bisnis otomotif

Jum'at, 15 Juni 2012 | 10:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) melebarkan bisnisnya ke sektor otomotif guna meningkatkan market share produksi baja untuk industri otomotif yang tumbuh pesat.

Perusahaan baja pelat merah itu pun mendirikan anak perusahaan bernama PT Indojapan Steel Center berpatungan dengan Nippon Steel. Kepemilikan saham KS sebanyak 10 persen. Kepemilikan 10 persen dimaksudkan agar manajemen produksi difungsikan kepada Nippon Steel.

Direktur Utama Krakatau Steel, Irvan Kamal Hakim mengatakan bahwa pendirian PT Indojapan Steel merupakan inisiatif perseroan untuk meningkatkan market share produksi bajanya untuk industri otomotif.

"Market share kami untuk produksi baja ke sektor otomotif diantara 6-12 persen per tahun, sisanya masih dihuni oleh komponen ekspor," ujarnya.

Keyakinan terhadap anak usaha ini tumbuh karena maraknya investasi pabrik baru di indonesia seperti halnya pembangunan pabrik Honda di Bekasi. "Sekarang banyak produk Indonesia dan CKD (Completely Knock Down) mudah-mudahan komponen-komponen itu bisa kami garap," jelasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: