Abdul Ghofur pimpin HIPMI Surabaya

Minggu, 5 Agustus 2012 | 13:38 WIB ET
Abdul Ghofur (kiri) bersama Sekum HIPMI Jatim Suryo Putranto dan kandidat Rizky Trialmadi
Abdul Ghofur (kiri) bersama Sekum HIPMI Jatim Suryo Putranto dan kandidat Rizky Trialmadi

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gerbong kepemimpinan di tubuh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya bergerak. Abdul Ghofur akhirnya terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Cabang yang berakhir Sabtu malam (4/8/2012). Dalam pemilihan, Ghofur memperoleh 14 suara. Adapun kandidat lainnya, Rizky Trialmadi, memperoleh 11 suara. Tiga suara lainnya abstain.

"Ke depan kami bertekad untuk menggiatkan iklim wirausaha di kalangan generasi muda, termasuk di lingkungan perguruan tinggi," ujar Ghofur kepada wartawan seusai Muscab.

Pengusaha bidang teknologi informasi (TI) itu mengatakan, bersama semua pihak di tubuh HIPMI Surabaya, dia akan mendorong agar HIPMI bisa semakin memberi kontribusi berkelanjutan untuk para anggota dan pengusaha muda di Surabaya. "Kami akan menggerakkan semua potensi yang ada untuk bisa memberi kontribusi bagi pengembangan pengusaha muda di Surabaya, termasuk lewat jalinan kerja sama dengan pemerintah daerah, korporasi besar, dunia perbankan, maupun institusi pendidikan," jelas Ghofur.

Surabaya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Jatim dan Indonesia Timur berpeluang menjadi kota jasa dan perdagangan yang sangat prospektif. Kejenuhan pasar di Jakarta dan kawasan sekitarnya membuat Surabaya punya peluang untuk tumbuh lebih cepat sekaligus mengerek perekonomian Jatim.

"Apalagi, sekarang Indonesia timur berkembang sangat pesat. Surabaya menjadi pintu bagi pasar Indonesia timur. Ini sangat strategis. Karena itu ke depan HIPMI Surabaya ingin berperan lebih jauh untuk menggerakkan perekonomian Surabaya," jelas Ghofur.

Geliat perdagangan di Kota Pahlawan ini lumayan menggembirakan. Pada tahun 2009, realisasi ekspor Surabaya mencapai US$10,595 juta, lalu tahun 2010 naik menjadi US$ 13,837 juta.

"Surabaya didesain sebagai pusat jasa dan perdagangan. HIPMI Surabaya ingin agar kota ini semakin layak dijadikan tempat berinvestasi. Bekerja sama dengan banyak elemen, HIPMI ingin mewujudkan hal tersebut," tutur Ghofur. kbc5

Bagikan artikel ini: