Dahlan beri penghargaan atlet peraih medali Olimpiade

Selasa, 7 Agustus 2012 | 09:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski Indonesia hanya meraih dua medali di ajang pesta olahraga dunia Olimpiade London 2012, yakni medali perak dan perunggu yang disabet cabang olahraga angkat besi, namun raihan itu perlu diapresiasi.

Kementerian BUMN melalui PT Kereta Api Indonesia (KAI), akan memberikan penghargaan kepada atlet angkat besi peraih medali di Olimpiade London 2012. Dua atlet angkat besi peraih medali tersebut yakni Eko Yuli Irawan di angkat berat kelas 62 kg putra dan mendapat medali perunggu, dan medali perak oleh Triyatno di kelas 69 kg putra.

Pemberian penghargaan itu sendiri akan dilakukan pada hari ini, Selasa (7/8/2012), pukul 13.00 WIB di stasiun Gambir. Pemberian penghargaan ini, juga dihadiri oleh Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan.

Senin (6/8/2012) kemarin merupakan hari kesepuluh gelaran Olimpiade di London. Hari di mana Indonesia juga telah mengakhiri partisipasinya dalam event ini, karena para atlet Indonesia telah mengakhiri kerja kerasnya masing-masing.

Kerja keras para atlet-atlet asal Indonesia hanya mampu membuat negara ini finis di posisi ke-43 dengan torehan dua medali, satu perak dan satu perunggu dari delapan cabang olahraga yang diikuti. Partisipasi ini merupakan partisipasi Indonesia ke-14 di ajang Olimpiade. kbc10

Bagikan artikel ini: