Yuk, hitung zakat melalui aplikasi di BlackBerry

Selasa, 14 Agustus 2012 | 11:34 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Rumah Zakat meluncurkan aplikasi Zakat via Blackberry atau Z-Mobile (http://rumahzakat.petanidihital.com/Rumah_Zakat.jad dan Info: http://rumahzakat.petanidigital.com) untuk memudahkan para donatur. Aplikasi yang kini sudah bisa diunduh di Blackberry AppWorld ini memiliki sejumlah fitur seperti program Rumah Zakat, kalkulator zakat, definisi dan cara menghitung zakat, serta rekening zakat.

"Untuk ke depannya kami akan mengembangkan fitur pembayaran donasi, sehingga melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat membayar Zakat Infak Shadaqah (ZIS), serta dana kemanusiaan lainnya," ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Menurut Efendi, sejak diunggah hingga saat ini sudah ada 10.000 orang yang mengunduh Z-Mobile melalui blackberry mereka. Hal tersebut menunjukkan jumlah orang yang membutuhkan informasi ZIS serta tempat penyalurannya cukup banyak. "Insya Allah ke depannya aplikasi ini akan bisa diunduh melalui smartphone Android, iPhone, iPad, maupun Windows Phone," ujarnya.

Menurut Efendi, dengan diluncurkannya aplikasi ini, maka membayar zakat akan semakin mudah. "Gampangnya, kalau misal bangun tidur ingat mau bayar zakat, bisa langsung bayar di situ," kata Efendi.

Aplikasi Z-Mobile dikembangkan oleh PT. Dihital Jaya Solusi (Petani Digital). Z-Mobile memudahkan para donatur Rumah Zakat untuk mendapatkan informasi seputar ZIS (Zakat, Infaq, Sadaqah), update kegiatan terbaru Rumah Zakat dalam hal implementasi program-program pemberdayaan, dan melakukan transaksi donasi.

Selain itu, aplikasi ini juga akan diperkaya dengan berbagai konten yang memudahkan para pengguna seperti perencanaan keuangan keluarga, pembayaran listrik dan telepon. kbc9

Bagikan artikel ini: