PTPN XI siap pasok gula Garuda Indonesia

Minggu, 19 Agustus 2012 | 15:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Upaya PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI untuk memperbasar pasar ritel terus dilakukan. Kali ini, perusahaan pelat merah sektor gula tersebut menjajaki kerja sama dengan PT Aerofood ACS, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk yang selama ini dikenal sebagai penyedia katering untuk penumpang dan kru pesawat.

PTPN XI lewat produk gula premium Gupalas telah melakukan perbincangan dengan Aerofood untuk menyuplai kebutuhan gula di perusahaan tersebut.

"Masih dalam tahap penjajakan. Permintaan pun tidak banyak, sekitar 8 ton hingga 12 ton per bulan. Namun ini adalah kerja sama langsung, dimana melalui kerja sama tersebut diharapkan reputasi dan pemantapan merk gula produk PTPN XI bakal jauh lebih baik lagi. Dan kami akan terus berupaya melakukan kerja sama yang sama dengan perusahaan lain," ujar General Manager Marketing PTPN XI Adig Suwandi ketika dikonfirmasi kabarbisnis.com, Surabaya, Sabtu (18/8/2012).

Adig mengatakan, selama tahun 2012, PTPN XI telah melakukan berbagai terobosan guna memperkenalkan secara luas produk gula merek Gupalas. Karena masih baru, target penjualan gula PTPN XI di pasar ritel untuk tahun 2012 hanya 6.000 ton dari total gula milik PG PTPN XI yang mencapai sebanyak 202.000 ton. kbc6

Bagikan artikel ini: