HIPMI Jember rajin sebarkan virus wirausaha

Jum'at, 24 Agustus 2012 | 18:55 WIB ET
Pelantikan BPC HIPMI Jember
Pelantikan BPC HIPMI Jember

JEMBER, kabarbisnis.com: Kepengurusan baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Jember, Jawa Timur, langsung tancap gas. Wadah pengusaha muda di Jember tersebut akan mengintensifkan upaya penyebaran virus wirausaha ke kalangan generasi muda, termasuk ke kampus-kampus.

Ketua Umum HIPMI Jember Rendra Wirawan mengatakan, jiwa wirausaha kini sebenarnya sudah mulai tertanam di generasi muda. Telah banyak mahasiswa dan pemuda yang mulai merintis bisnis. "Itu yang akan kami dorong dan fasilitasi. HIPMI bisa jadi semacam laboratorium pengembangan bisnis agar pengusaha muda yang mayoritas adalah pemula bisa terus berkembang," ujar Rendra.

Rendra menuturkan, pihaknya juga akan menggandeng kampus untuk bersama-sama menciptakan kurikulum kewirausahaan yang aplikatif bagi mahasiswa. Hal itu akan diperkuat dengan kuliah umum atau kuliah tamu yang mendatangkan pengusaha muda sukses, sehingga para mahasiswa akan terpacu semangatnya.

Selain perguruan tinggi, HIPMI juga akan menggandeng pemerintah daerah, Kadin, hingga dunia perbankan. "Semuanya kami sinergikan untuk menyebarkan virus wirausaha di kalangan generasi muda Jember," jelas Rendra.

Kepengurusan baru HIPMI Jember resmi dilantik oleh Ketua Umum HIPMI Jatim Muhammad Ali Affandi pertengahan Agustus lalu. HIPMI Jatim kini juga terus melakukan konsolidasi di daerah-daerah untuk menyukseskan berbagai program peningkatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda di Jatim. kbc5

Bagikan artikel ini: