Pererat relasi bisnis, HIPMI Jatim bikin klub golf

Senin, 1 Oktober 2012 | 14:52 WIB ET
Pengurus HIPMI Golf Club Indonesia (HGCI) Jatim
Pengurus HIPMI Golf Club Indonesia (HGCI) Jatim

SURABAYA, kabarbisnis.com: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim terus memperkuat konsolidasi antarpengusaha yang menjadi anggotanya, salah satunya dengan membentuk HIPMI Golf Club Indonesia (HGCI) Jatim. Ketua terpilih HGCI Jatim, Giri Bayu Kusumah mengatakan, perkumpulan baru ini dibentuk dengan tujuan utama untuk memperkuat jaringan bisnis antarpengusaha anggota HIPMI.

"Melalui perkumpulan ini kami ingin mempererat jaringan bisnis antarpengusaha terutama yang mempunyai hobi bermain golf. Selain itu, ke depan kami juga akan berusaha merangkul pengusaha-pengusaha di luar HIPMI untuk bisa bergabung di HGCI,” ujarnya usai pelantikan pengurus HGCI Jatim periode 2011-2014 sekaligus Fun Golf Tournament di Citraland Golf Surabaya, Minggu (30/9/2012).

Ia menambahkan, ke depan bersama pengurus HGCI Jatim yang baru dibentuk, pihaknya akan bekerja sama dengan klub golf di Indonesia untuk melakukan pembinaan terhadap bibit muda golf di Indonesia khususnya di Jatim. "Kita akan bekerja sama dengan para pengusaha baik di lingkup HIPMI maupun di luar HIPMI untuk memfasilitasi olahragawan muda di golf untuk bisa berprestasi ke depannnya," tegasnya.

Untuk memperkenalkan organisasi ini, Giri mengatakan, pihaknya sudah bersiap untuk menggelar opern tournament berskala nasional. Rencananya turnamen tersebut akan digelar pada 2013 mendatang.

Sementara itu, Ketua HGCI Pusat M Reza Rajasa yang hadir dalam pengukuhan pengurus HGCI Jatim berharap, HGCI bisa menjadi jembatan relasi antara pengusaha, pemerintah dan stakeholders bisnis lainnya. Putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa terebut juga berharap Open Tournament pada tahun depan bisa digelar di Surabaya.

"Saya berharap melalui HGCI ini bisa terjalin relasi bisnis yang lebih baik antara pengusaha serta kalangan bisnis lainnya," katanya.

Selain Reza Rajasa, pengukuhan kepengurusan HGCI Jatim periode 2011-2014 juga dihadiri Ketua HIPMI Jatim Ali Afandi dan pengurus PGI (Persatuan Golf Indonesia) Jatim. kbc8

Bagikan artikel ini: