Bangun pabrik baru, Martina Berto pakai dana IPO

Jum'at, 12 Oktober 2012 | 12:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Martina Berto Tbk (MBTO) akan memanfaatkan sebagian dana hasil penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) untuk ekspansi pabrik baru.

Perusahaan kosmetik dan produk herbal ini merealisasikan dana segar hasil IPO senilai Rp 250 miliar tersebut untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Direktur Marina Berto Handiwidjaja mengatakan peningkatan kinerja perseroan meliputi pembangunan pabrik baru, pembayaran utang, dan penambahan modal kerja.

"Sebanyak Rp 14,95 miliar digunakan untuk pembangunan pabrik baru di Cikarang, Rp 54 miliar dialokasikan untuk pembayaran utang kepada Bank CIMB Niaga, dan Rp 61 miliar untuk renovasi dan pengembangan produksi," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (12/10/2012).

Dari transaksi belanja modal dan operasional perusahaan tersebut, didapatkan sisa dana hasil IPO senilai Rp 120 miliar, akan tetapi perusahaan tidak menjelaskan rencana penggunaan terhadap uang tersebut.

Sebelumnya perusahaan berhasil menjual sebanyak 355 juta lembar pada penawaran umum saham perdananya dengan harga Rp 740 per saham. kbc10

Bagikan artikel ini: