Sampoerna tantang jelajahi budaya dan alam RI

Rabu, 24 Oktober 2012 | 20:17 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Guna menggali kecintaan masyarakat terhadap kekayaan alam serta buadaya Indonesia, PT HM Sampoerna Tbk kembali menantang mereka yang memiliki jiwa petualang untuk diajak menikmati pengalaman seru dalam program Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia.

Ini merupakan kegiatan kedua setelah tahun lalu produsen rokok ini juga menggelar ajang serupa, dengan mengajak 24 pemenang untuk mengeksplorasi keindahan Pulau Komodo.

"Untuk tahun ini kami akan memberangkatkan 36 peserta pemenang dari seluruh Indonesia khususnya perokok dewasa yang memiliki semangat jelajah untuk mengenal kekayaan alam dan budaya Indonesia, dan menguak keunikan yang ada," kata Dimas Drajat, Manager Marketing Public Relation PT HM Sampoerna Tbk dalam jumpa wartawan di Hotel JW Marriott Surabaya, Rabu (24/10/2012).

Menurutnya, program Jelajah Mahakarya tahun lalu hanya mendatangi Pulau Komodo sebagai salah satu mahakarya alami yang ada di Indonesia dan sudah menjadi warisan dunia. Sedangkan tahun ini peserta akan diajak ke Yogyakarta, Pulau Lombok serta ke Gunung Rinjani.

Di Yogyakarta, peserta akan masuk ke tempat-tempat berkumpul dengan orang jenius untuk hal mahakarya. Sehingga tak hanya alam yang dinikmati tapi karya ciptaan manusia juga bisa dipelajari dalam penjelajahan ini. Lalu Lombok menuju Gunung Rinjani dan beberapa tempat indah di sekitarnya. Tempat ini dinilai memiliki keindahan alam yang sangat memukau.

"Program perekrutan peserta berlangsung mulai 17 September sampai 17 November 2012, dan pelaksanaan jelajah akan dilakukan sekitar April 2013. Untuk lebih jelasnya silakan lihat di website kami www.djisamsoe.com," ungkap Dimas yang mengaku sudah menerima lebih dari 100.000 pendaftar di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sejarawan Imam Kambali mengaku sangat mengapresasi program yang dihelat Sampoerna tersebut, dengan harapan bisa kembali menggiring masyarakat Indonesia untuk mencintai dan mengenal lebih dalam negaranya.

"Kita sering mendengar orang cinta Indonesia, tapi tak banyak yang mengenal lebih dalam tentang kebudayaan dan kekayaan alam Indonesia. Ini yang perlu dijembatani," tegasnya.

Sementara Ramon Y Tungka, artis yang juga seorang traveler yang memiliki banyak pengalaman menelusuri sejumlah tempat-tempat di Indonesia mengaku, Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan budaya yang tak bisa ditelusuri bahkan hingga seumur hidup manusia. "Oleh karena itu kami sangat mendukung upaya Sampoerna dalam program ini," katanya. kbc7

Bagikan artikel ini: