Waskita incar kontrak Rp1,7 T di Jabalnus

Sabtu, 24 November 2012 | 00:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Waskita Karya (Persero) menargetkan nilai kontrak baru di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jabalnus) bisa mencapai Rp 1,7 triliun pada 2013. Hingga akhir Oktober 2012, nilai kontrak baru yang sudah dibukukan perusahaan konstruksi pelat merah ini mencapai Rp 1,2 triliun dan diperkirakan akan mencapai target sebesar Rp 1,4 triliun pada akhir tahun.

“Kami optimistis target Rp 1,4 triliun akan tercapai di akhir 2012. Tahun depan kami menargetkan nilai kontrak baru di wilayah Divisi VI bisa mencapai Rp 1,7 triliun,” kata Kepala Divisi VI Waskita Karya yang membawahkan area Jatim Bali dan Nusa Tenggara, Wirya Adnyana di sela investor gathering penawaran saham perdana Waskita Karya di Hotel Shangri-La Surabaya, Jumat (23/11/2012).

Ia menambahkan, saat ini perseroan masih fokus mengerjakan proyek-proyek yang sudah ditandatangani kontraknya. Di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, Waskita Karya saat ini sedang menggarap proyek-proyek besar di antaranya Bendungan Pandanduri di Kabupaten Lombok Timur NTB dengan nilai kontrak Rp 450 miliar, ada pula proyek pembangunan Jalan tol Gempol-Porong, Jalan Raya Peterongan Jombang, Jalan Raya Tuban-Bulu, Irigasi Teluk Lamong, Rumah sakit di daerah Mojosari, Mojokerto, serta Jalan Tol Bali-Benoa .

"Selain itu, proyek besar kami lainnya adalah pembangunan terminal baru Bandara Juanda Surabaya yang nantinya akan menjadi terminal Internasional dan terminal khusus maskapai Garuda Indonesia,” katanya.

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq menambahkan, khusus untuk proyek Bandara Juanda, Waskita Karya ditunjuk karena memang sudah sangat berpengalaman di bidang tersebut. “Dulu kami yang membangun Bandara Soekarno Hatta di Jakarta pada awal 1980-an, kami juga yang membangun Bandara Juanda yang saat ini dipakai. Jadi untuk proyek terminal baru ini kami optimiskarena sudah sangat berpengalaman di bidang ini,” tuturnya. Kbc8

Bagikan artikel ini: