BRI lengkapi bank penyedia e-Toll card

Minggu, 6 Januari 2013 | 12:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perbankan yang tertarik untuk bergabung dalam pelayanan e-Toll card kian bertambah. Kalai ini, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan kesiapannya untuk mendukung program Jasa Marga tersebut.

Direktur Konsumer BRI Agus Toni Soetirto mengatakan, BRI sendiri telah mengeluarkan uang elektronik (e-money) berupa Brizzi yang telah mendapat izin dari Bank Indonesia untuk dioperasikan sebagai alat pembayaran, termasuk pembayaran tol.

"Kalau memang diperkenankan ikut melayani masyarakat, BRI siap dengan kartu Brizzi untuk pembayaran tol. Tidak perlu izin ke BI karena kartu Brizzi sudah memperoleh izin dari BI pada waktu dulu diterbitkan," ungkap Toni, Minggu (6/1/2013).

Selain BRI, BCA telah menyatakan siap untuk bergabung dalam pelayanan e-Toll card Jasa Marga. "Kami siap sekali," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Menurut Jahja, BCA malah sudah berpartisipasi dalam program e-Toll di beberapa daerah. "Kita sudah ada e-Toll di Surabaya, Makasar, bus trans Yogya. Jadi tidak ada masalah," ucap Jahja.

Sebelumnya, PT Jasa Marga Tbk berencana memperluas akses pembayaran tol elektronik melalui e-Toll card dengan beberapa bank. Saat ini perseroan hanya bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, ada empat bank yang berminat untuk bekerja sama melalui e-Toll card. "Ada empat bank yang sudah minat yakni BCA, BRI dan BNI dan yang terakhir tentu saja Mandiri," ujarnya.

Adit menambahkan, saat ini penggunaan e-Toll card baru mencapai 6 persen dari total pengguna tol Jasa Marga. Padahal, perseroan menargetkan pengguna e-Toll card bisa mencapai 30 persen. kbc10

Bagikan artikel ini: