Bidik anak muda, Sarinah rambah bisnis online

Senin, 11 Februari 2013 | 17:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Sarinah (Persero) berencana membuat bisnis online shopping dengan nama www.shopgaya.com. Guna merealisasikannya, Sarinah menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Mira Amahorseya mengungkapkan, alasan merambah bisnis online adalah demi memenuhi kebutuhan anak muda. Harga yang ditawarkan mulai Rp 100.000 hingga Rp 1 juta.

"Kami membuat bisnis online ini untuk anak-anak muda. Nantinya kita akan bekerjasama dengan Telkom seiring dengan upayanya mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta untuk promosi melalui jejaring sosial," ujarnya usai diskusi bertajuk 'meng-Online-kan UMKM Indonesia, Ciputra Fond & Sarinah' di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Direktur Pengembangan Sarinah Handriani menambahkan, bisnis online ini ditargetkan beroperasi April 2013. "Untuk launching sudah dilakukan pada Desember tahun kemarin. Target triwulan dua sudah mulai running jadi April ini mudah-mudahan bisa beroperasi," tambahnya.

Dia menambahkan, bisnis tersebut kebanyakan menawarkan fashion anak muda. Para pembeli dapat langsung memesannya dengan via online, untuk ongkos kirim di wilayah Jabodetabek dikenakan free atau gratis sementara wilayah luar Jabodetabek akan dikenakan sesuai dengan tarif wilayah tersebut.

"Barang-barang yang disediakan memang untuk yang berumur 25-30 tahun," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: