Ritel fesyen Jepang incar buka 10 gerai di RI

Rabu, 13 Februari 2013 | 14:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Peritel pakaian atau fesyen asal Jepang Uniqlo Asia Pasifik memilih Indonesia sebagai pengembangan pasar dalam tahun ini. Pembukaan toko pertamanya dibuka di kompleks pusat pembelanjaan Lotte Shopping Avenue.

"Ini merupakan toko pertama di Indonesia karena Indonesia negara penduduk terbanyak ke empat di dunia," kata CEO of Uniqlo Naoki Otoma di Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Dia menjelaskan, pihaknya akan membuka gerai pertama di Lotte Avenue di pertengahan 2013 mendatang dengan penjualan sebesar 2.680 meter persegi. Gerai ini adalah salah satu toko Uniqlo terbesar di Asia Tenggara.

"Dengan potensi Ekonomi Asia yang meningkat secara pesat, potensi peningkatan populasi kelas menengah besar dengan target penjualan melebihi 170 miliar yen di Asia (kecuali Jepang) di 2013," jelasnya.

Meski dia enggan menyebut berapa total investasi yang dikeluarkan, pihaknya mengaku selama tiga tahun mendatang menargetkan sudah memiliki 10 outlet. "Di 2020 Uniqlo menargetkan menjadi brand fashion nomor 1 di dunia dengan pendapatan sekira 5 triliun yen per tahun," tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini, Uniqlo sudah memiliki pabrik di kawasan China, Thailand, Vietnam, dan Bangladesh. Saat ini total toko Uniqlo sebesar 1206, yaitu Jepang 848 toko, Asia 338 toko dan di Inggris dan Amerika Serikat 20 toko. kbc10

Bagikan artikel ini: