Jajakan obligasi ringgit, Mandiri Sekuritas gandeng RHB Investment

Kamis, 4 Juli 2013 | 11:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com:- PT Mandiri Sekuritas bekerjasama dengan RHB Investment Bank Berhad (RHBIB) dalam rangka penerbitan obligasi Ringgit Malaysia (MYR Bonds).

"Ekspansi bisnis yang kami lakukan di Malaysia ini merupakan komitmen untuk go regional. Ke depan, kami akan terus memperkuat jaringan layanan kami agar dapat terus melakukan penetrasi pasar dengan menjangkau lebih banyak nasabah, baik di dalam maupun luar negeri," ujar Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas, Abiprayadi Riyanto, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (4/7/2013).

Perseroan akan bekerjasama dengan RHIB untuk menerbitkan dan mendistribusikan MYR Bonds sejumlah nasabah korporasi Mandiri Sekuritas di Indonesia kepada para investor di Malaysia. Selain itu, PT Mandiri Sekuritas dan RHBIB juga akan menyediakan konsultansi finansial kepada mereka. Penandatanganan kerja sama ini akan berlaku efektif hingga 12 bulan ke depan pada Juli 2104.

Abiprayadi menambahkan, kerjasama ini merupakan salah satu strategi PT Mandiri Sekuritas untuk dapat mempertahankan posisi penjaminan emisi saham dan obligasi dengan target penjaminan emisi 10 IPO dan 20 obligasi senilai Rp11 triliun-Rp12 triliun.

Selain itu, perseroan juga membuka peluang pendanaan syariah bersama Association of Islamic Banking Institutions Malaysia (AIBIM) untuk nasabah korporat Mandiri Sekuritas di Indonesia. Kbc9

Bagikan artikel ini: