Naik Merpati, pengusaha wanita bakal dapat diskon 15%

Kamis, 18 Juli 2013 | 04:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anda para wanita pengusaha tampaknya akan sedikit lega. Pasalnya, di tengah kenaikan sejumlah tarif transportasi, maskapai penerbangan plat merah PT Merpati Nusantara Airlines justru memberikan potongan harga (diskon) tarif bagi pengusaha wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) sebesar 15%..

"Kami siap mengantarkan para pengusaha wanita pengurus dan anggota IWAPI ini menuju berbagai daerah maupun kota, yang dilalui atau dikunjungi Merpati," papar Direktur Pemasaran Merpati Sutan Banuara usai menandatangani kerjasama antara Merpati dan IWAPI, di Kantor Pengacara terkemuka Elza Syarief yang juga Ketua Umum IWAPI, Rabu (17/7/2013).

Sutan Banuara mengatakan, dalam perjanjian antara Merpati dengan IWAPI, disebutkan, apabila para pengusaha wanita, anggota IWAPI akan melakukan perjalanan sosial dan bisnisnya menggunakan jasa penerbangan komersial, selagi rute perjalanan maupun kota tujuannya itu dilayani penerbangan Merpati, para anggota IWAPI akan memilih dan memprioritaskan Merpati. Sebaliknya, atas kepercayaan dari IWAPI, Merpati akan memberikan diskon atau potongan harga sebesar 15% dari harga resmi yang diumumkan Merpati.

"Potongan harga tersebut akan diberikan apabila para anggota IWAPI membeli tiketnya langsung ke kantor perwakilan Merpati yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia," jelas Sutan Banuara.

Selain potongan harga tiket, lanjut Sutan, Merpati juga akan memberikan kemudahan dalam hal pengangkutan barang atau cargo anggota IWAPI. Sebaliknya, IWAPI juga akan terus mempromosikan penggunaan Merpati bukan hanya kepada para anggota keluarga IWAPI tapi juga pada pengusaha lain yang bukan anggota IWAPI.

Ketua Umum IWAPI Elza Syarief menyebutkan, dipilihnya Merpati sebagai perusahaan penerbangan resmi IWAPI, karena Merpati memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia penerbangan dan berstatus sebagai BUMN. Selain itu, para pilot dan kru pesawat Merpati dikenal profesional dan terlatih. kbc10

Bagikan artikel ini: