Siloam gelontor dana triliunan rupiah untuk bangun rumah sakit anyar

Jum'at, 16 Agustus 2013 | 08:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Siloam International Hospitals pada tahun 2013 menambah empat rumah sakit dengan nilai investasi US$25 juta untuk satu rumah sakit.

"Dana capex (belanja modal) tahun ini Rp1,6 sampai Rp1,8 triliun. Ini kita gunakan untuk pembayaran dana yang diperoleh dari Lippo Karawaci serta untuk pembangunan rumah sakit. Satu rumah sakit senilai US$25 juta," ujar Direktur Keuangan Siloam, Romeo Fernandes LLedo, dalam public expose di Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Dari empat rumah sakit, kata Romeo, sudah ada dua rumah sakit yang mulai beroperasi. "Kami sudah selesai membangun dua rumah sakit di Bali dan telah beroperasi pada Januari lalu dan di TB Simatupang telah beroperasi pada Juli. Sisanya dua lagi akan dibangun di Medan dan Kupang pada kuartal-IV tahun ini," tutur dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada tahun depan, perseroan menganggarkan capex sebesar Rp800 miliar yang akan digunakan untuk meneruskan pembangunan ke dua rumah sakit.

Saat ini Siloam International Hospitals telah memiliki sebanyak 16 rumah sakit yang berada di wilayah MRCC, Cikarang, Manado, Lippo Vilage, Makasar, Palembang, Denpasar dan Simatupang, Kebun Jeruk, Surabaya, Jambi, Balikpapan, dan Cinere. kbc9

Bagikan artikel ini: