Sutradara Star Wars belanja saham Starbucks Rp110,5 miliar

Minggu, 25 Agustus 2013 | 14:05 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Pembuat film Star Wars, George Lucas menjadi miliarder setelah menjual perusahaannya ke Walt Disney Co. senilai US$4 miliar atau setara Rp 44,2 triliun pada tahun lalu. Dari sebagian kekayaan yang diperolehnya itu, dia lalu menginvestasikan hampir US$10 juta sekitar Rp 110,5 miliar di Starbucks Corp., perusahaan penjual kopi terbesar di dunia.

Seperti dilansir dari The Malay Mail Online, Jumat (23/8/2013), menurut pemberkasan yang dilakukan istrinya, Mellody Hobson, Lucas membeli hampir US$10 juta (Rp 110,5 miliar) saham perusahaan kopi tersebut. Lucas menikahi wanita yang juga merupakan anggota direksi Starbucks tersebut di arena Skywalker miliknya di California.

Pada Desember lalu, Lucas menjual Lucasfilm Ltd., yang pernah menerbitkan Star Wars dan Indiana Jones pada Disney. Perusahaan film tersebut dijual seharga US$ 4 miliar (Rp 44,2 triliun) yang terdiri dari saham dan uang tunai. Sebulan kemudian, pria berusia 69 tahun ini mengumumkan pertunangannya dengan Hobson.

Istrinya tersebut menjabat sebagai presiden perusahaan pengelolaan keuangan Ariel Investment LLC yang berbasis di Chicago. Perusahaan tersebut mengelola aset senilai US$ 6,3 miliar.

Menurut Form 4 yang Hobson kelola dengan US Securities and Exchange Commission, GWL Living Trust membeli 141.573 lembar saham Starbucks seharga US$ 70,6 per lembar. Sebagai salah satu dewan direksi Starbucks, dia harus melaporkan seluruh transaksinya termasuk yang dilakukan suaminya. kbc10

Bagikan artikel ini: