Pupuk Indonesia ingin investasi peternakan integrasi di Australia

Senin, 26 Agustus 2013 | 10:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pupuk Indonesia dinilai berminat menjajaki investasi sektor peternakan terintegrasi di Australia.

Demikian dikatakan Dirjen Peternakan dan Kesehataan Hewan Syukur Iwantoro usai kunjungan kerjanya di Brisbane, Australia kepada wartawan, Minggu (25/8/2013).

Keseriusan BUMN tersebut, cetus Syukur, ditunjukkan pembahasan intensif yang mencapai kesepakatan untuk menjalin Joint Venture investasi dengan Perusahaan Peternakan Auzi (Anco). Kedua korporasi itu sepakat untuk mengembangkan agribisnis peternakan sapi mulai dari hulu sampai hilir di Australia dan Indonesia.

"Konsep kerjasamanya sedang dimatangkan oleh kedua belah pihak. Dalam operasionalnya nanti diharapkan juga melibatkan kelompok-kelompok ternak di Indonesia," ujar Syukur.

Syukur juga menuturkan,pihaknya berkepentingan mengupayakan percepatan tumbuhnya peternak muda Indonesia profesional dan tangguh. Dalam kaitan itu, kedua negara menyepakati program kerja magang minimal selama bulan bulan di peternakan-peternakan Australia.

"Ini berlaku bagi para pemuda Indonesia yang berminat menjadi peternak sapi profesional, dan diutamakan yang sudah mempunyai pengalaman berusaha dibidang peternakan sapi,"pungkasnya. kbc11

Bagikan artikel ini: