Tarif layanan rumah sakit juga ikutan naik

Jum'at, 13 September 2013 | 09:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Masyarakat seakan tak bisa luput dari merangkaknya harga barang maupun jasa di Tanah Air. Kenaikan harga sejumlah bahan pangan yang diperparah dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ternyata ikut mengerek kenaikan tarif jasa layanan kesehatan.

Paling tidak hal itu diungkap Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk, Gershu Paul di sela pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (12/9/2013). "Kenaikan harga pelayanan tidak hanya di rumah sakit Siloam saja, namun rumah sakit lain juga sudah menaikkan harga pelayanan," katanya.

Menurut Gershu, Siloam kemungkinan bakal menaikkan tarif jasa layanan kesehatan antara 3,5-5%. Namun sebagian besar kenaikan tarif akan berkisar sebesar 5%. Hanya saja, kenaikan tarif jasa layanan kesehatan ini kemungkinan baru dijalankan pada 2014.

Seperti diketahui, Siloam International Hospital Tbk merupakan operator dari jejaring bisnis RS Siloam. Perusahaan menargetkan bakal membangun 40 RS hingga 2014. kbc10

Bagikan artikel ini: