Berburu penjaga jam, ratu Inggris siapkan gaji Rp573,4 juta

Rabu, 25 September 2013 | 09:13 WIB ET

LONDON, kabarbisnis.com: Anda tengah mencari pekerjaan dengan gaji menarik? Mungkin tawaran ratu Inggris Elizabeth II ini bisa dipertimbangkan.

Melansir laman Mirror.co.uk, Rabu (25/9/2013), Istana Buckingham saat ini tengah mencari Konservator Horologikal Kerajaan, seseorang untuk menjaga 1.000 jamnya dan memastikan waktunya selalu akurat.

Bagi penjaga jam yang lamarannya diterima, akan diganjar dengan gaji besar sejumlah 31.200 pound sterling atau setara Rp 573,4 juta.

Salah satu tugas terberat dari pekerjaan tersebut adalah mengubah jam tersebut pada Maret dan menyesuaikannya kembali pada Oktober.

Kandidat yang berhasil juga akan bertanggung jawab atas konservasi, restorasi, dan pengelolaan waktu di Royal Collection.

Seluruh koleksi jamnya terdiri dari jam menara hingga arloji di seluruh tempat tinggal anggota kerajaan di seluruh negara.

Dia kemudian akan tinggal di Istana Buckingham dan merawat seluruh jam di dekat St James’s Palace dan Clarence House. Dia juga akan berkeliling ke Windsor Castle, Palace of Holyroodhouse, Balmoral dan Sandringham.

"Pada prinsipnya, dengan tinggal di Istana Buckingham, pemegang tugas diharuskan untuk berkeliling ke seluruh tempat tinggal anggota kerajaan," ujar wakil periklanan negara.

Pekerjaan yang diumumkan di situs resmi Ratu tersebut membutuhkan pakar jam yang berpengalaman bekerja secara manual dan menggunakan mesin. Selain itu dia juga harus punya kemampuan untuk membongkar pasang jam dan membuat bagian-bagian baru.

Tak mengejutkan, salah satu syarat utama bagi para pelamar adalah penjaga waktu yang tangguh dan memiliki kemampuan untuk bekerja dengan tenggat waktu yang ketat. kbc10

Bagikan artikel ini: