Symantec tunjuk ECS jadi distributor produk Norton di Indonesia

Jum'at, 15 November 2013 | 16:48 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA,kabarbisnis.com: Norton Symantec Indonesia menunjuk PT ECS Indo Jaya (ECS) sebagai distributor untuk produk-produk Norton Symantec di Indonesia. Product Manager PT ECS Indo Jaya, Adrian Tirta, mengatakan penunjukan ini merupakan salah satu langkah positif kedua perusahaan untuk pemasaran produk Norton Symantec di Indonesia.

Dengan kerjasama ini kami harapkan masyarakat bisa lebih mengenal solusi keamanan IT yang selama ini menjadi keunggulan dari Norton Symantec. Kedepan kami akan memperkuat pemasaran produk-produk Norton seperti Norton Antivirus, Norton Internet Security, Norton 360 Multi-Device, dan Norton Mobile Security, kata Adrian kepada wartawan, Jumat (15/11/2013).

Ia menambahkan, sebagai distributor utama, ECS akan gencar melakukan edukasi kepada calon pengguna solusi kemanan IT yang saat ini pasarnya masih terbuka lebar di Indonesia. Selain menggencarkan edukasi, ECS juga akan melakukan bundling produk Norton pada brand-brand lain yang juga mempercayakan jalur distribusinya kepada ECS.

ECS sendiri sudah melakukan bundling dengan produsen notebook seperti HP dan Lenovo dimana setiap pembelian notebook diberikan free Norton Internet Security selama 1 tahun.

Sementara itu, Consumer Sales Manager Symantec untuk lndonesia, Rita Nurtika, mengatakan kerjasama dengan ECS akan berdampak positif bagi pemasaran Norton di Indonesia.

Dengan lebih dari 4.000 reseller mitra di Indonesia dan 300 diantaranya berada di Surabaya, kami yakin ECS merupakan mitra yang tepat bagi Symantec di Indonesia untuk memasarkan produk-produk Norton. Selain itu, kami mempercayakan distribusi produk Norton karena ECS merupakan salah satu pure distributor dimana mereka tidak langsung menyentuh kepada end user sehingga lebih fokus pada pemasaran secara korporat, kata Rita.

Symantec sendiri saat ini juga terus aktif mengenalkan produk-produk Norton salah satunya melalui bundling dengan operator seluler. Saat ini Norton sudah bekerjasama dengan XL Axiata dan sedang menjajaki kerjasama dengan 2 operator lain di tanah air. Selain itu, Symantec juga terus menjajaki kerjasama dengan retailer IT dan ponsel di Indonesia. Kbc8

Bagikan artikel ini: