Wartawan olahraga di Jatim siapkan ajang penghargaan bagi insan berprestasi

Selasa, 21 Januari 2014 | 04:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur kembali menggelar pemilihan insan olahraga terbaik 2013. Saat ini, telah dilakukan penjaringan nama-nama insan olahraga berprestasi. Rencananya, malam anugerah akan diselenggarakan di RM Agis, 14 Maret 2014.

Untuk tahun 2013, salah satu patokan utama penilaian adalah gelaran SEA Games Myanmar, Desember lalu. Meski kontingen Indonesia gagal mempertahankan gelar juara umum, Jatim masih menjadi salah penyumbang atlet terbanyak untuk Merah Putih. Baik secara individu maupun tim, banyak cabang olahraga (cabor) yang menjadi pengepul medali untuk Indonesia, seperti cabor dayung, wushu, karate, dan sepakbola.

"Tugas kami sebagai jurnalis olahraga untuk memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina dan seluruh elemen yang telah bekerja keras untuk memberikan prestasi bagi Jawa Timur selama tahun 2013," ujar Ketua Panitia Penghargaan SIWO PWI Jatim, Meiga Ridwan Senin (20/1).

Meiga menjelaskan, selain mengacu pada SEA Games, Siwo juga akan melihat prestasi di event olahraga tingkat nasional maupun internasional. Oleh karena itu, Siwo PWI Jatim sudah membentuk tim khusus yang bertugas menjaring prestasi selama tahun 2013.

"Kami sudah membentuk tim khusus untuk menjaring nama-nama insan olahraga yang berprestasi selama tahun 2013. Saat ini mereka bekerja untuk mengumpulkan data. Dalam waktu dekat, kita sudah akan mengetahui siapa saja para nominatornya," tuturnya..

Pemilihan insan olahraga terbaik memang menjadi agenda tahunan bagi SIWO PWI Jatim. Sudah lebih dari satu dekade gelaran ini berlangsung. Anugrah Olahraga 2013 juga menjadi bagian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014.

Selain menentukan insan olahraga terbaik sepanjang tahun 2013, SIWO PWI Jatim juga menggelar pemilihan tulisan olahraga terbaik. Naskah tulisan harus masuk dalam kategori features atau in depth news. "Peserta maksimal mengirimkan tiga karya tulis. Temanya tentang olahraga di Jatim," jelas Sekretaris Panitia, Shava. (her)

Bagikan artikel ini: