Yuk, ikut lomba menulis dan foto PHE WMO

Selasa, 4 Februari 2014 | 04:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2014 dan HUT ke-68 PWI. PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) dan SKK Migas bekerjasama dengan PWI Jatim menggelar lomba karya tulis dan foto jurnalistik.

Communications and Relations Manager PHE WMO Donna Priadi di Surabaya, Senin (3/2) mengatakan, lomba karya tulis dan foto jurnalistik dengan tema "Industri Migas untuk Indonesia Lebih Baik" berlaku untuk seluruh jurnalis media cetak dan online dengan periode pemuatan berita antara 1 Januari 2013 hingga 28 Februari 2014.

"Lomba ini digelar PHE WMO dan SKK Migas untuk memperingati Hari Pers Nasional, sekaligus bentuk apresiasi dan dukungan kami dalam peningkatan profesionalisme wartawan, khususnya di Jatim," katanya.

Donna menjelaskan ada tiga subtema yang bisa dipilih peserta pada lomba jurnalistik berhadiah total Rp 72 juta ini, yakni "PHE WMO: Penguatan Ekonomi dan Industri Jatim", "PHE WMO: Penguatan dan Ketahanan Energi Nasional", dan "PHE WMO dan Pemberdayaan Masyarakat".

Lomba ini terbuka untuk wartawan tulis atau foto media cetak dan online. Peserta dapat mengirimkan karya yang sudah dimuat di media masing-masing, maksimal tiga karya untuk setiap peserta.

Secara terpisah, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir menyambut baik lomba karya tulis dan foto jurnalistik yang diprakarsai PHE WMO dan SKK Migas tersebut. "Lomba karya jurnalistik seperti ini pastilah besar artinya untuk memacu peningkatan kualitas wartawan," ujarnya.

Dalam konteks pemberitaan dunia minyak dan gas, lanjut Munir, upaya wartawan dalam menghasilkan karya tulis dan foto terbaik bisa memberi pencerahan bagi seluruh pemangku kepentingan mengenai arti penting industri migas dalam menopang perekonomian, khususnya di Jatim.

"Jawa Timur kini sudah menjadi andalan lifting minyak nasional. Oleh karena itu, sumbangan sektor industri migas di Jatim terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat semakin terasa," katanya.

Pengumuman pemenang lomba jurnalistik PHE WMO dan SKK Migas akan dilakukan berbarengan dengan malam resepsi HPN 2014 dan HUT ke-68 PWI tingkat Jatim yang dijadwalkan pada 18 Maret 2014 di Surabaya.

"Jadi, selain Piala Prapanca yang menjadi penghargaan karya jurnalistik tertinggi di Jatim, nantinya juga akan diumumkan hasil lomba karya tulis dan foto PHE WMO dan SKK Migas tersebut," tambah Munir. kbc4

Bagikan artikel ini: