Benelli siapkan sejumlah model moge baru di 2014

Minggu, 9 Februari 2014 | 10:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski tergolong pemain baru di pasar sepeda motor di Tanah Air, pabrikan motor Italia, Benelli rupanya tidak main-main dalam mengembangkan bisnisnya. Terbukti, selain telah membangun pabrik perakitan di Indonesia, Benelli juga bakal memborbardir pasar dengan sejumlah model baru yang diyakini mampu mencuri perhatian konsumen.

Direktur Operasional PT Benelli Perkasa Motor, selaku main dealer Benelli di Jatim, Herry Wanta mengatakan, tahun 2014 pihaknya bakal merilis beberapa motor baru untuk pasar Indonesia, yang sebagian besar motor gede (moge) jenis sport berkapasitas mesin 250 cc ke atas.

"Pasar motor berkapasitas mesin 250 cc ke atas di Tanah Air beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan signifikan, seiring menggeliatnya masyarakat segmen menengah. Jadi kita akan fokus di pasar ini," kata Herry di sela persiapan "Benelli Community Gathering and Test Ride BN600 & Zafferano" yang akan berlangsung di Park Sirkuit Kenjeran, Surabaya pada Minggu (16/2/2014) mendatang, baru-baru ini.

Dia optimistis, meski persaingan di pasar motor berkapasitas mesin 250 cc ke atas di Tanah Air cukup ketat, namun Benelli akan mampu bersaing. Selain menawarkan motor dengan model-model dan kualitas Eropa, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dibanding motor sekelasnya.

Terkait pasar Jawa Timur, Herry mengaku juga yakin jika pasar di provinsi ini tahun ini masih tetap tumbuh signifikan. "Selain pasar atau penjualan motor di Jatim selama ini selalu memberikan kontribusi terbesar secara nasional, dengan pertumbuhan ekonomi di Jatim yang di atas nasional, saya optimistis tahun ini penjualan Benelli juga mengalami lonjakan," tandasnya.

Ia pun membandingkan, jika tahun lalu penjualan Benelli di Jatim di kisaran 400 unit, tahun 2014 ini pihaknya menargetkan di angka 2.000-2.200 unit. Ia beralasan, target itu cukup wajar karena tahun ini seluruh varian yang dipasarkan dalam kondisi ready stock. Ini berbeda dengan tahun lalu yang relatif tersendat. "Seluruh tipe Benelli sudah CKD (completely knock down, red). Jadi kita siap kapanpun konsumen berminat," tukasnya.

Selain itu, tahun ini pihaknya juga bakal gencar membuka jaringan penjualan alias diler di sejumlah daerah di Jatim. Jika saat ini masih ada 4 diler di Jatim, yakni di Kranggan dan Dr Soetomo (Surabaya), Kediri, dan Malang, rencananya akan membuka lagi 4 diler yakni di Sidoarjo, Pasuruan, Jember dan Banyuwangi.

Saat ini, Benelli untuk pasar Indonesia tersedia dalam beragam varian, mulai jenis skuter otomatis, trail, hingga sport moge. Diantaranya, tipe Caffenero (150cc), Phyton (200 cc), Zafferano (250cc), BN 600 (600 cc), TNT 899 (899cc) dan Caferacer (1130cc).

Sementara itu terkait even "Benelli Community Gathering and Test Ride BN600 & Zafferano", selain akan menghadirkan sekitar 150 pemilik moge di Jatim, juga akan ada beragam atraksi free style, test ride Benelli BN600 & Zafferano, dan hiburan lain.

"Kami ingin membuktikan bahwa motor Benelli bisa diterima oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Jawa Timur pada khususnya. Sekaligus mempererat silaturahmi antar sesama biker," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: