Ratusan penggemar moge minati Benelli BN600 dan Zafferano

Senin, 17 Februari 2014 | 07:32 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ada yang beda di areal Park Sirkuit Kenjeran Surabaya, Minggu (16/2/2014) kemarin. Pasalnya, lokasi ini diserbu ratusan anggota klub berbagai motor sport gede (moge) dari berbagai daerah di Jatim.

Kehadiran mereka atas undangan PT Benelli Perkasa Motor (BPM) selaku main dealer motor Benelli di Jatim dalam acara yang dikemas dengan tema Benelli Community Gathering And Test Ride BN600 & Zafferano.

Seperti halnya pertemuan antar anggota klub motor selama ini, ajang ini selain dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antar sesama biker, juga banyak diantaranya yang penasaran teradap dua tipe motor Benelli yang memang disiapkan sebagai test ride di acara itu, yakni moge BN600 dan skuter matik 250 cc, Zafferano.

Direktur Operasional PT Benelli Perkasa Motor, Herry Wanta mengatakan, meski baru hadir di Indonesia pada taun 2012, namun nama Benelli telah banyak dikenal masyarakat, khususnya penggemar moge. Apalagi, di Jatim juga telah terbentuk Benelli Owners Community (BOC).

“Dengan diadakannya event ini, kami ingin membuktikan kepada masyarakat Jatim khususnya, dan masyarakat Indonesia umumnya bahwa Benelli adalah motor yang nyaman dan bandel, cocok untuk medan Indonesia,” kata Herry di sela Benelli Community Gathering And Test Ride BN600 & Zafferano di Park Sirkuit Kenjeran, Minggu (16/2/2014).

Dalam kegiatan ini, pihaknya menggelar beragam acara dan hiburan, mulai Test Ride Benelli BN600 & Zafferano, free style, lomba foto, dan beragam hadiah doorprize.

"Kami cukup puas karena animo masyarakat khususnya penggemar moge terhadap motor Benelli cukup tinggi. Pasalnya, mereka rata-rata cukup lama menjadi penggemar motor sport atau moge dari brand lain," tandas Herry yang mengklaim beberapa diantaranya akhirnya memutuskan untuk membeli Benelli.

Ia optimistis kondisi itu memberi angin segar bagi pejualan Benelli di awal tahun ini, mengingat pihaknya menargetkan bisa menjual 2.000-2.200 unit Benelli di wilayah Jatim di 2014. "Keyakinan ini selain tren pasar moge meningkat, juga akan hadirnya beberapa model baru Benelli di Indonesia tahun ini. Selain itu juga rencana adanya penambahan jaringan diler di Jatim," ujar Herry.

Saat ini, Benelli tersedia dalam beragam varian, mulai jenis skutik, trail, hingga sport moge. Diantaranya, tipe Caffenero (150cc), Phyton (200 cc), Zafferano (250cc), BN 600 (600 cc), TNT 899 (899cc) dan Caferacer (1130cc). kbc7

Bagikan artikel ini: