iStick, flashdisk 2-in-1 buat iPad dan iPhone

Kamis, 15 Mei 2014 | 10:01 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Perusahaan-perusahaan teknologi dunia terus mengembangkan perangkat yang kian memudahkan penggunanya secara langsung maupun sebagai pendukung perangkat gadget.

Kali ini, sebuah perangkat yang dinamai iStick hadir untuk memudahkan transfer data dari iPhone ke PC atau sebaliknya. Berfungsi sebagai storage portabel, perangkat ini bisa dipakai untuk iPhone, iPad dan iPod touch.

Dilansir Betanews, Rabu (14/5/2014), jika Anda memiliki perangkat gadget Apple yang berjalan di iOS 7, Anda bisa menggunakan fitur AirDrop. Perangkat storage ini bisa menyimpan file video atau musik dan pengguna bisa menonton video langsung dari iStick tersebut.

Flash drive ini memiliki ukuran 1.6 x 28.6 x 9.1mm dan hadir dengan pilihan kapasitas data. iStick dengan USB 2.0 ini memiliki kapasitas 8GB, 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB.

Perangkat baru ini tersedia di Kickstarter, Amerika Serikat dengan harga terendah US$79 untuk kapasitas 8GB. Namun, untuk versi full retail-nya, perangkat yang didukung material plastik ini dijual dengan harga US$129.

USB flash drive ini mendukung konektor Apple Lightning. Bagi yang tertarik untuk membeli dengan model kapasitas besar, yakni 128GB, iStick dijual dengan banderol US$299. kbc10

Bagikan artikel ini: