Tablet SpeedUP Pad dibekali prosesor Intel

Jum'at, 6 Juni 2014 | 13:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah di tahun lalu sukses merilis tablet super tipis dan ringan, SpeedUp Technology, kali ini di ajang pameran teknologi yang digelar di Taipei, Taiwan vendor lokal ini menggebrak dengan mengenalkan perangkat yang diklaim sebagai tablet pertama yang memiliki performa sekaliber PC.

Kemampuan tablet SpeedUp terbaru itu diperkuat dengan chipset Intel Atom yang memungkinkan aktivitas browsing internet, menonton video full HD, hingga memotret menjadi lebih baik. Adapun prosesor yang digunakan adalah Clover Trail+ Atom Z250 yang memberikan clocking speed secepat 1,2 GHz dan GPU yang lebih mampu menampung grafis-grafis tinggi.

"Produk ini akan menjadi tablet yang memiliki performa tinggi, didukung oleh produsen prosesor terbesar di dunia, Intel Corporation. Selain memiliki performa setara PC, tablet ini juga sudah berjalan di OS Android 4.4 KitKat," ujar Rahmad Widjaja Sakti, VP Product and Marketing SpeedUp Technology seperti dikutip dari keterangan persnya, Rabu (4/6/2014).

Selain didukung chipset Intel, tablet yang memiliki layar sebesar 7 inci ini juga didukung RAM sebesar 1 GB, dan ROM 8 GB, dalam desain bermaterial alumunium yang memiliki tiga pilihan warna, yakni gold, silver, dan gray.

Mengenai dukungannya terhadap tablet SpeedUp Pad, Harry K Nugraha, Channel Business Director Intel mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memperluas portofolionya di perangkat mobile seperti tablet.

"Kami sebenarnya sudah bekerja sama dengan SpeedUp sejak lama dan sangat konsisten membangun produk terbaru di pasaran. Kami percaya kolaborasi ini bisa membantu tujuan bisnis masing-masing," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: