Rambah pasar tablet RI, Intel gandeng Indosat

Rabu, 11 Juni 2014 | 08:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketatnya persaingan di pasar tablet Tanah Air membuat perusahaan teknologi Intel serius untuk menghadirkan perangkat yang andal. Intel pun resmi melakukan kerjasama dengan PT Indosat Tbk untuk menghadirkan tablet Intel dengan koneksi internet 3G gratis dari Indosat.

Intel sendiri menargetkan pertumbuhan volume tablet Intel di tahun 2014 ini sebanyak empat kali lipat.Selain dengan meluncurkan berbagai pilihan tablet dengan performa handal di rentang harga yang variatif, Intel bekerja sama dengan Indosat untuk memberikan koneksi internet 3G secara cuma-cuma untuk mendukung gaya hidup mobile konsumen di Indonesia.

Chief Representatif Intel Indonesia, Santosh Viswanathan mengungkapkan bahwa hal tersebut juga dilakukan dalam melanjutkan komitmen Intel untuk menghubungkan secara digital.

Sebelumnya, Intel sukses dengan program penyediaan koneksi internet WiFi gratis selama 6 bulan untuk setiap pembelian komputer berbasis Intel di tahun 2013. Kini, bersama dengan Indosat, Intel memulai babak baru yang juga merupakan kerja sama pertama kali bagi Intel di seluruh wilayah Asia Pasifik dan Jepang dalam rangka memperluas penetrasi tablet 3G berbasis Intel.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli menegaskan bahwa pihaknya sudah memiliki puluhan juta konsumen yang beragam dengan tuntutan untuk selalu terhubung dengan internet yang prima di mana pun dan kapan pun mereka butuhkan. Tentu hal tersebut akan sangat mendukung.

"Kami akan meningkatkan dan memperluas jangkauan jaringan, kesuksesan yang kami raih bergantung kepada kerja sama dengan partner yang terpercaya. Bekerja sama dengan Intel, dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen kami untuk dapat menikmati performa hebat dari tablet favorit mereka," ujar Alex Rusli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/6/2014).

Dalam kerjasama ini, Indosat menyediakan SIM Card 3G Mentari khusus yang diperuntukkan bagi pengguna tablet berbasis Intel. Dengan menggunakan kartu ini, pengguna tablet berbasis Intel mendapatkan kuota data sebesar 12 GB dan gratis Whatsapp selama 6 bulan. Didukung oleh jaringan baru Indosat yang mengimplementasikan teknologi DC-HSPA+, akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan terutama untuk memenuhi kebutuhan layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42Mbps terluas dan stabil.

Kombinasi antara tablet berbasis Intel yang canggih dengan ketahanan baterai tahan lama, bertemu dengan koneksi 3G dari Indosat yang langsung terhubung dengan kecepatan hingga 42Mbps, memberikan konsumen pengalaman yang menyenangkan saat menjelajah internet dan mengonsumsi hiburan serta multimedia.

Adapun paket bundling pada tablet 3G berbasis Intel hadir untuk tablet bermerek ASUS yaitu ASUS Fonepad dan ACER dengan ACER W4 3G kemudian akan disusul oleh merek lain.

"Kami mengundang perusahaan manufaktur PC/ tablet baik lokal maupun multinasional untuk bekerja bersama dengan Intel dan Indosat dalam menyediakan solusi lengkap dari tablet canggih berbasis Intel dan koneksi internet 3G bagi seluruh masyarakat Indonesia agar lebih produktif dan dapat penuhi kebutuhan gaya hidup mobile masa kini," tambah Santhosh. kbc10

Bagikan artikel ini: