Shell siap bangun pabrik pelumas terbesar di Indonesia

Sabtu, 5 Juli 2014 | 16:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Guna memperkuat penetrasi pasar pelumas serta untuk mempermudah pendistribusian produknya di Indonesia, PT Shell Indonesia tengah membangun pabrik pelums di kawasan Marunda Center, Jakarta Utara. Pembangunan pabrik baru ini diproyeksikan menelan biaya investasi hingga US$200 juta.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 75.000 meter persegi ini direncanakan sebagai pemasok semua jenis pelumas Shell untuk pasar consumer, industri, transportasi,dan kelautan. Pabrik siap beroperasi dalam waktu dua tahun ke depan.

“Sejauh mana progresnya kami belum bisa mengatakannya sekarang, jika sudah waktunya nanti akan kami sampaikan dan kami akan mengajak rekan-rekan media untuk melihat secara langsung pabrik tersebut,” kata Inggita Notosusanto, Communication Manager PT Shell Indonesia, Jumat (4/7/2014).

Dipaparkannya, pabrik yang saat ini dalam tahap pembangunan ini ditargetkan memiliki kapasitas produksi sebanyak 120 ton per tahun, yang akan memproduksi pelumas Shell Helix, Advance, Rimula, Tellus, Spirax,dan Omala. Pabrik Shell tersebut diklaim sebagai pabrik pelumas terbesar yang dioperasikan oleh perusahaan internasional di Indonesia.

Shell Indonesia berharap mampu memasok lebih banyak pelumas termasuk pelumas kendaraan bermotor, oli transmisi, dan industri. kbc10

Bagikan artikel ini: