Kini, Mac OS X Yosemite Beta bisa diunduh

Senin, 28 Juli 2014 | 19:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Apple berencana merilis Mac OS X Yosemite di akhir tahun 2014 ini. Untuk memuluskan rencana itu, sistem operasi tersebut saat ini sedang dalam tahap uji coba. Dan kabar terbaru, versi publik beta-nya dapat diunduh gratis dari Apple Store bagi para pengguna yang sudah mendaftar mengikuti program tersebut.

Seperti dikutip Macrumors (24/7/2014), disebutkan jika Mac OS X Yosemite versi publik beta ini hanya tersedia bagi sejuta pendaftar pertama saja. Pengguna yang tertarik dapat mendaftar untuk mendapatkan redemption code guna men-download installer OS ini. Selain itu, pengguna Mac juga harus menggunakan Mac OS X Mavericks sebelum mencoba versi uji coba ini.

Adapun para reviewer Mac OS X Yosemite yang ingin mendaftar perlu mengingat bahwa versi publik beta ini memiliki kemungkinan mengalami beberapa gangguan software. Oleh karena itu, Apple menghimbau untuk melakukan instalasi pada hardware lain untuk mencobanya.

Para pengguna yang mencoba memberikan dua jempol bagi Apple dengan peningkatan layanan dari Safari, Messaging, berikut juga fitur Notifications. Namun, Mac OS X Yosemite dinilai masih kurang dalam integrasinya dengan gadget berbasis iOS 8, seperti iPad dan iPhone.

Diperkirakan Mac OS X Yosemite sendiri akan hadir pada kisaran bulan Oktober. Pada bulan tersebut, sepertinya Apple akan mengadakan event, guna merilis model terbaru dari iPad. Dikabarkan juga bahwa iWatch, produk paling baru dari Apple, juga akan dirilis pada acara tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: