Intel siap rilis gelang pintar khusus kaum hawa yang modis

Jum'at, 5 September 2014 | 15:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tren jam tangan pintar alias smartwatch memang sudah sering didengar, seiring gencarnya sejumlah vendor yang menelorkannya. Namun sayangnya hampir seluruh smartwatch yang ada di pasaran masih belum terlalu bersahabat untuk kaum hawa. Desain-desain yang diusung oleh para vendor smartwatch, seperti Samsung dan LG, masih terlalu maskulin.

Nah, di gelaran IFA 2014 di Berlin pekan ini, Intel mencoba mengambil langkah berbeda dengan meluncurkan gelang pintar yang sangat modis.

Intel ternyata cukup peduli dengan konsumennya yang mementingkan tren fashion terbaru di setiap aksesoris yang mereka kenakan. Perusahaan yang lebih aktif bergerak di sektor hardware PC tersebut bekerja sama dengan perusahaan kreatif "Opening Ceremony" untuk melahirkan sebuah gelang pintar atau 'smartbracelet' dengan desain berkelas.

Smartbracelet bernama MICA (My Intelligent Communication Accessory) tersebut mengusung desain modis dengan pola kulit ular dengan tambahan mutiara dan batu mulia lain, demikian seperti dikutip dari Ubergizmo (3/9/2014). Tidak hanya terlihat cantik saat dikenakan, MICA juga dibekali dengan teknologi terkini, salah satunya adalah fitur pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Selain itu, gelang pintar ini juga dilengkapi dengan sebuah layar berbalut kaca safir berdiagonal 1,6 inci, hampir seukuran dengan layar smartwatch milik Sony yang berdiagonal 1,61 inci. Bahkan, Intel juga menambahkan teknologi 3G pada MICA, membuatnya semakin bertenaga saat diintegrasikan dengan smartphone dan tablet. Beragam notifikasi dari jejaring sosial atau SMS dapat ditampilkan pada layar MICA.

Gelang pintar MICA tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Namun, jangan kaget dengan harga yang ditawarkan Intel, karena diperkirakan mendekati angka US$1.000 atau Rp 11 jutaan. Intel diprediksi akan mulai menjual gelang pintar MICA di toko-toko milik Opening Ceremony di akhir tahun nanti. kbc10

Bagikan artikel ini: