Sst...Apple Watch edisi emas 18 karat dibanderol Rp12 jutaan

Senin, 15 September 2014 | 12:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ada yang menarik perhatian dalam gelaran peluncuran jam tangan pintar Apple Watch pada 9 September lalu. Pasalnya, ada beberapa model yang ditawarkan oleh Apple, salah satunya edisi emas atau diberi nama Apple Watch Edition yang terbuat dari emas 18 karat.

Dari materialnya kita bisa tahu bahwa Apple Watch Edition akan dibanderol berbeda dari varian lain. Menurut TechCrunch, Jumat (12/9/2014), varian berbalut emas tersebut bisa jadi akan ditawarkan dengan harga di atas Rp 12 juta.

Prakiraan harga Apple Watch Edition datang dari bukan orang sembarangan, melainkan pakar jam tangan Chad Rickicki yang menghitung nilai emas di Apple Watch Edition saja sudah mencapai Rp 6,5 juta. Jika ditambahkan dengan harga Apple Watch non emas senilai Rp 4 jutaan dan juga tambahan material dan teknologi pendukung angka Rp 12 juta dinilai paling mendekati.

Sementara jika bicara spesifikasi, Apple Watch Edition tidak jauh berbeda dengan varian lainnya, Apple Watch dan Apple Watch Sport. Perbedaan paling mencolok terdapat pada material pembuat cover dan bodi perangkat yang terbuat dari emas 18 karat.

Apple Watch standar dihargai Rp 4 jutaan, tersedia dalam tiga varian termasuk varian emas dimana masing-masing varian terbagi atas dua ukuran. Perangkat ini baru akan dipasarkan pada tahun 2015 mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: