Bos HTC hengkang ke Amazon

Kamis, 9 Oktober 2014 | 09:59 WIB ET

SEATTLE, kabarbisnis.com: Presiden HTC untuk Amerika Utara, Michael Woodward dikabarkan memutuskan untuk meninggalkan jabatannya untuk bergabung ke Amazon.

Padahal, Michael Woodward baru dua tahun bergabung dengan HTC usai meninggalkan posisinya sebagai Vice President of Device and Accessory Portfolio AT&T.

Di HTC, Woodward juga menjabat Global Emerging Devices President, yang membuatnya bertanggung jawab atas produk seperti kamera aksi yang akan diungkap HTC besok.

Waktu kepindahannya yang bertepatan dengan pengumuman perangkat terbaru HTC ini menarik. Namun ia menegaskan kepada Bloomberg bahwa proses perpindahannya sudah berlangsung selama lebih dari sebulan ini.

Kepada Bloomberg, Rabu (8/10/2014), Woodward mengatakan ia meninggalkan pembuat ponsel pintar asal Taiwan itu untuk mendapat posisi senior di divisi layanan mobile Amazon.com. Woodward, yang bergabung dengan HTC pada 2012 dari AT&T, memproses pengunduran dirinya dari perusahaan itu selama 45 hari belakangan.

Dia mulai bekerja untuk toko online yang berbasis di Seattle tersebut pada Otktober ini. Tahun lalu, Woodward mulai memimpin divisi baru HTC setelah menjadi bos HTC di wilayah Amerika Utara.

Tidak jelas apa jabatan Woodward di Amazon. Yang pasti, perusahaan itu belum menyerah setelah peluncuran Fire Phone pada awal tahun ini mengecewakan.

Juga tidak akan mengejutkan jika peretail itu sedang mempertimbangkan gawai wearable, seperti kamera, dengan merek sendiri. kbc10

Bagikan artikel ini: