Di rumah sakit ini, ikut program bayi tabung hanya bayar Rp30 juta

Minggu, 23 November 2014 | 17:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anda sudah lama berumah tangga namun belum dikaruniai anak, dan berencana untuk ikut program bayi tabung? ungkin penawaran dari rumah sakit ini bisa dipertimbangkan. Ya, salah satu rumah sakit di Jakarta, yakni Rumah Sakit Daya Medika tengah menawarkan paket program bayi tabung yang terjangkau untuk masyarakat. Rumah sakit ini menawarkan paket bayi tabung Rp 30 juta per siklus.

"Kami menawarkan paket bayi tabung yang terjangkau yakni Rp 30 juta per siklus," ujar Direktur Daya Medika, dr Hasan Mars, dalam acara peringatan ulang tahun ketiga Rumah Sakit Daya Medika, Minggu (23/11/2014).

Rata-rata biaya paket bayi tabung di Tanah Air kisaran Rp 40 juta hingga Rp 50 juta. Hasan menambahkan pihaknya bekerja sama dengan PT Ingin Anak, menerapkan metode Sophisticated, Modern, Affordable, Reproductive and Technology (SMART).

"Makanya kami bisa dengan harga segitu, karena dengan menggunakan metode SMART," katanya , seperti dikutip dari Antara.

Pakar bayi tabung di rumah sakit itu, dr Budi Wiweko SpoG (K) mengatakan, paket tersebut termasuk stimulasi induk, pemantauan pertumbuhan, mematang sel telur, pengambilan sel telur, pengambilan sperma suami, pembuahan, transfer embrio, dan lainnya.

"Masyarakat tidak perlu lagi ke luar negeri untuk bayi tabung, karena harganya lebih murah," kata Budi.

Ditambahkannya, tingkat kegagalan dari program bayi tabung mencapai 40 persen. Terdapat empat juta pasangan tidak subur di Tanah Air, lima persen di antaranya bisa diatasi dengan bayi tabung. kbc10

Bagikan artikel ini: