Hadang Xiaomi, Samsung siapkan smartphone SM-E500F

Rabu, 26 November 2014 | 09:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Penetrasi yang dilakukan vendor Xiaomi tampaknya kian membuat sejumlah vendor raksasa was-was juga. Samsung misalnya, saat ini menghadapi cobaan dimana penjualan perangkat mobile-nya terus berkurang yang berujung pada penurunan keuntungan akibat kian ketatnya persaingan di pasar.

Untungnya Samsung bukanlah perusahaan kemarin sore, raksasa asal Korea Selatan ini tahu betul bahwa sesuatu perlu dilakukan dan proyek restrukturisasi dilaporkan sedang dalam penjadwalan guna melepaskan mereka dari jalan curam.

Sejumlah laporan juga merebak tentang adanya perangkat yang dirancang dengan pendekatan baru. Seperti dilansir oleh SamMobile, Senin (24/11/2014) yang menulis bahwa perangkat tersebut adalah Samsung SM-E500F, sebagaimana tertangkap di situs pelacakan impor Zauba dengan tujuan India. Diyakini, perangkat tersebut sedang dalam tahap uji coba.

Ini merupakan kali pertama Samsung mengadopsi huruf "E" dalam nama model perangkat mereka, yang mengisyaratkan bahwa itu bisa menjadi pelopor lini produk baru. Harga impor yang terterak adalah INR 9,378, yang bila dikonversikan ke dalam dollar menjadi sekitar US$151 atau setara dengan Rp 1,9 jutaan. Terbilang murah, sehingga memunculkan anggapan bahwa Samsung mulai tertarik untuk menggarap konsumen entry level sebagaimana dilakukan sebagian besar pesaingnya.

Tidak ada informasi tambahan tentang perangkat ini, namun SamMobile berspekulasi bahwa SM-E500F bisa jadi merupakan perangkat Samsung yang menggunakan skema penamaan huruf tunggal, mirip dengan nama-nama Samsung Galaxy A3, A5 dan A7. kbc10

Bagikan artikel ini: