Anak usaha Perumnas siap lepas saham ke publik

Jum'at, 28 November 2014 | 14:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Anak usaha Perum Perumnas, yaitu PT Propernas Griya Utama berencana melepas saham ke publik/initial public offering (IPO) pada akhir 2015. Target IPO ini dilakukan ketika perseroan telah memiliki banyak aset untuk mendukung kinerja perusahaan.

Direktur Utama Propernas Chavidz Ma’ruf menuturkan, saat ini perusahaan masih berdiskusi dengan pihak pemeringkat efek, PT ICRA Indonesia, terkait persiapan menjelang IPO.

"Kami dalam minggu ini masih berdiskusi dengan pemeringkat efek untuk ke arah itu (IPO) akhir tahun depan,” kata Chavidz di sela acara The Real Estate Executive (TREE) yang dikutip dari situs Rumah.com, Kamis (27/11/2014).

Perusahaan juga tengah mempersiapkan kemandirian salah satu lini bisnisnya. Jadi saat IPO nanti, Propernas sudah langsung memiliki anak usaha. Chavidz menjelaskan, perusahaan belum menunjuk underwriter untuk proses tersebut.

Sebagai informasi, Propernas Griya Utama saat ini tengah menggarap perumahan yang tersebar di Jakarta Timur, Bekasi, Tanjung, Kalimantan Selatan, dan Batu Ampar, Tarogong, Balikpapan. Selain itu, dibangun pula superblok Sentraland Semarang yang mencakup apartemen, hotel dan kondotel, perkantoran, serta area komersial.

"Kami juga sedang proses finalisasi perizinan untuk Sentraland Bandung. Jadi diharapkan tahun depan aset kami sudah mencukupi untuk IPO," tutur Chavidz. kbc10

Bagikan artikel ini: