Sapa pasar Indonesia, Sony PS4 Remote Play dibanderol Rp16 jutaan

Jum'at, 5 Desember 2014 | 02:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sony memperkenalkan atribut perangkat yang mampu diintegrasikan untuk memaksimalkan kemampuan smartphone Xperia Z3 dalam bermain game di PS4. Device bernama gaming controler mount itu dapat digunakan sebagai penghubung antara dual shock dan smartphone Z3 untuk menambah kenyamanan bermain.

"Sony menciptakan sebuah revolusi dalam teknologi gaming dengan penambahan PS4 Remote Play pada seri Xperia Z3," ucap Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia, di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Dia juga mengatakan, pengguna tidak perlu repot lagi untuk bermain game di PS4, karena sekarang dapat menghubungkannya dengan layar selain TV, yakni smartphone Xperia Z3 dan Z3 Compact.

Untuk memainkan game PS4 di handset, lebih dulu diharuskan meng-install aplikasi remote play. Pengguna dipastikan harus tersambung dengan koneksi internet untuk dapat login ke dalam PlayStation Network (PSN) ID miliknya. Setelah itu, pergi ke menu setting pada PS4 dan pilih add device. Kode akan muncul yang nantinya harus dimasukkan ke Xperia Z3.

Pengguna juga harus memastikan PS4 dan smartphone Xperia Z3 terhubung dengan jaringan internet yang sama. Disarankan menggunakan jaringan WiFi yang stabil untuk mengoneksikan antara PS4 dan smartphone ketika bermain. Hal itu untuk menghindari terjadinya lag saat bermain.

Lebih jauh Ika menuturkan, untuk bisa bermain game PS4 menggunakan smartphone Xperia Z3, pengguna harus mengeluarkan kocek sekira Rp16 jutaan. Itu adalah harga total yang harus dikeluarkan untuk membeli satu set (keseluruhan device) PS4 Remote Play.

"Harga PS4 sekira Rp7 jutaan, kemudian Xperia Z3 Rp8,5 juta dan atribut tambahan lain yakni game controller mount 1,5 juta, jadi kurang lebih ditotal kira-kira Rp16 jutaan," jelas Ika.

Dirinya juga menyatakan segmentasi pasar yang dituju oleh Sony untuk produk ini adalah kalangan pencinta game. kbc10

Bagikan artikel ini: