Saingi Xiaomi Redmi 1S, Lenovo rilis smartphone K3 Lemon Rp 1 jutaan

Sabtu, 6 Desember 2014 | 14:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Persaingan cukup ketat di pasar smartphone rupanya cukup seru juga khususnya jika menyimak 'perang' antara pabrikan asal China. Hal ini terlihat dari persaingan yang ditunjukkan antara Xiaomi dengan Lenovo. Ya, dominasi Xiaomi rupanya membuat Lenovo bertindak dengan merilis sebuah smartphone murah dengan spesifikasi jempolan. Semua itu dilakukan agar mereka bisa menantang Redmi 1S milik Xiaomi yang mulai booming.

Smartphone bernama Lenovo K3 'Music Lemon' itu dipersenjatai dengan hardware kualitas terbaik untuk harga yang sangat murah. Lenovo diketahui membanderol Lenovo K3 dengan harga yang Rp 1,1 jutaan.

Dengan harga yang sedikit lebih murah dari Xiaomi Redmi 1S yang sudah dipasarkan di Indonesia tersebut, Lenovo K3 diklaim mempunyai spesifikasi yang lebih baik. Tengok saja kehadiran prosesor Quad-core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz yang didukung oleh RAM 1 GB dan memori internal 16 GB. Tentu saja, performanya tidak akan kalah dari Redmi 1S.

Selain itu, Lenovo K3 dibekali dengan layar yang lebih besar hingga 5 inci. Sementara Redmi 1S hanya membawa layar berukuran 4,7 inci. Sehingga untuk mendukung performa layar yang lebih besar itu, Lenovo K3 menggunakan baterai berkapsitas 2300. Tentu lebih tinggi dari kapasitas baterai smartphone di kelasnya yang mayoritas di bawah 2000 mAh.

Uniknya, Lenovo juga mencontek gaya penjualan Xiaomi, yaitu lewat internet. Lenovo dikabarkan hanya akan menjual Lenovo K3 via online saja seperti Redmi 1S. Menarik untuk ditunggu apakah smartphone dengan kamera depan 2 MP dan belakang 8 MP itu akan berjaya seperti Redmi 1S. kbc10

Bagikan artikel ini: