Bank ICBC dapat suntikan modal US$250 juta

Selasa, 30 Desember 2014 | 05:13 WIB ET

Jakarta - PT Bank ICBC Indonesia berkomitmen untuk fokus menggarap pasar domestik di tahun 2015. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur PT Bank ICBC Indonesia Shen Xiaoqi dalam acara akhir tahun 2014.

Shen menyampaikan komitmen Bank ICBC Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di tahun 2015. Bahkan, demi komitmen tersebut, ICBC limited, induk dari PT Bank ICBC Indonesia akan menambahkan modal sebesar US$ 250 juta. Dengan demikian, total modal Bank ICBC Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi dua kali lipat dari total modal bank tujuh tahun yang lalu.

“Hal ini merupakan dukungan besar dari pemegang saham ICBC Ltd, bagi ICBC Indonesia, dan juga menunjukkan keyakinan ICBC Ltd akan prospek perkembangan negara Indonesia yang stabil, makmur, kuat dan sejahtera, baik pada saat ini maupun pada masa depan,” ujar Shen.

Lebih lanjut dia mengatakan, ICBC Indonesia akan semakin memperhatikan kebutuhan pasar dengan mengembangkan lebih banyak produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan dalam pasar domestik dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang baik. kbc9

Bagikan artikel ini: