Ahok restui Agung Podomoro reklamasi pulau buatan

Kamis, 8 Januari 2015 | 10:26 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), melalui anak usahanya PT Kencana Unggul Sukses dan PT Muara Wisesa Samudra, akhirnya meraih izin untuk melaksanakan reklamasi Pluit City. Izin diberikan berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 2238/2014.

"Dengan begitu, perseroan dapat segera mulai melakukan pembangunan tanggul penahan, pengurugan material, dan pematangan lahan untuk pembentukan pulau baru," kata Manajemen Agung Podomoro dalam keterangan resminya, Rabu (7/1/2015).

Sesuai rencana, Pluit City dikembangkan seluas 160 hektar yang terbagi dalam lima tahap pembangunan. Di dalamnya mencakup ruko dan villa sebanyak 1.200 unit, 15.000 unit apartemen dalam 20 menara, perkantoran, hotel, perumahan, pusat belanja, taman (central park) seluas 8 ha, outdoor dan indoor plaza seluas 6 ha. Tahap pertama seluas 30 hektar akan dibangun untuk ruko, dan villa, serta taman.

Proyek senilai Rp 55 triliun ini merupakan bagian dari pengembangan 17 pulau buatan. Selain PT Muara Wisesa Samudra, pengembang lainnya yang mendapat konsesi pengembangan lahan baru ini adalah PT Pelindo yang menggarap 1 pulau, PT Manggala Krida Yudha 1 pulau, PT Pembangunan Jaya Ancol 4 pulau, PT Jakarta Propertindo 2 pulau, PT Jaladri Kartika Ekapaksi 1 pulau, dan PT Kapuk Naga Indah 5 pulau. kbc10

Bagikan artikel ini: